Cara Download Foto dari Direct Message Instagram -Tanpa Aplikasi

By On Friday, June 5th, 2020 Categories : Tekno
Cara download foto di DM instagram tanpa aplikasi
Dowload Foto Instagram

Cara download foto Instagram di chat atau Direct Message (DM) berbeda dengan cara yang ada di feed dan story IG. Kalau di feed dan story IG, kalian bisa mendownloadnya dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi. Namun lain halnya untuk yang ada di DM, kalian tak perlu lagi menggunakan aplikasi. Kalian dapat mendownloadnya secara langsung.

Instagram Feed, Story dan Direct Message (DM)

Instagram feed merupakan fitur paling awal yang diperkenalkan oleh Instagram. Melalui feed inilah posting Instagram ditayangkan. Jadi, setiap kalian memposting gambar atau foto di Instagram, secara otomatis akan tampil di Instagram Feed ini.

Posting yang ada di Instagram feed ini bersifat permanen. Artinya kalau kalian tidak menghapusnya maka posting itu akan tetap berada di Instagram feed. Berbeda dengan Instagram Story yang bersifat sementara, hanya memiliki waktu tayang 24 jam.

Untuk membuatnya, kalian bisa menggunakan kamera HP secara langsung atau mengunggah file gambar atau foto yang ada di HP kalian. Akan tetapi kalian juga bisa membuat Instagram Story ini dengan men-share posting yang ada di Instagram Feed.

Cara Download Gambar, Foto dan Video di Instagram Feed dan Story

Sebelum membahas mengenai cara download gambar dan foto Instagram di Direct Message (DM), kita ulas sedikit cara download gambar dan foto di Instagram feed dan story terlebih dahulu. Siapa tahu masih ada yang belum pernah menggunakannya.

Cara download gambar dan foto di Instagram feed dan story dapat kalian lakukan dengan memanfaatkan pihak ketiga yaitu dengan sebuah aplikasi. Banyak pilihan aplikasi, seperti:

  1. Photo & Video Downloader for Instagram
  2. Video Downloader for Instagram & Save Photos
  3. Video Downloader for Instagram
  4. Photo & Video Downloader for Instagram – Repost IG, dll

Kalian dapat memilih salah satu dari beberapa aplikasi yang ada. Kalau saya memilih, maka saya lebih menyukai aplikasi dengan ukuran file yang kecil. Selain bisa menghemat SD Card atau disk space, juga tidak membuat HP lemot.

Cara Download Gambar dan Foto di DM Instagram

Berbeda dengan cara download gambar dan foto di Instagram Feed dan Story, cara download gambar dan foto di DM Instagram dapat kalian download secara langsung tanpa menggunakan aplikasi. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, kalian perlu mengklik tombol HOME yang ada di bagian paling bawah sebelah kiri layar. Tujuannya, untuk memunculkan Tombol Pesawat yang ada di bagian atas kanan layar HP.
  2. Setelah kalian klik Tombol Pesawat, carilah Direct Message (DM) yang ingin kalian download file gambarnya
  3. Pilih gambar atau foto yang ingin kalian download
  4. Setelah ketemu, tekan beberapa saat – jangan dilepas – hingga muncul pesan SAVE
  5. Lalu klik Tombol Save untuk menyimpan gambar atau foto di HP kalian
  6. Untuk membukanya, kalian dapat melihatnya di Image / Picture, atau File Explorer HP kalian
Cara simpan foto instagram
Cara Download Foto di Instagram

Kelemahan Download Gambar dan Foto di DM Instagram

Seperti akun sosmed yang lain, Instagram juga membatasi ukuran file gambar atau foto yang dapat dikirimkan melalui DM. Sehingga file yang kalian dapatkan dari hasil download di DM Instagram memiliki keterbatasan resolusi. Hanya gambar dan foto berukuran yang kecil saja yang dapat kalian download.

Lalu untuk mengirimkan file dengan ukuran yang cukup besar, kalian dapat memanfaatkan email sebagai solusinya.

Itulah cara download atau menyimpan gambar di DM Instagram yang dapat kalian lakukan. Semoga dapat membantu mempermudah urusan bisnis kalian.*

Cara Download Foto dari Direct Message Instagram -Tanpa Aplikasi | admin | 4.5
Leave a Reply