Mahasiswa Unimus Raih Medali Emas di Piala Dunia

By On Friday, May 18th, 2018 Categories : Jelajah

Siapa yang nyangka kalau salah satu dari mahasiswa Unimus ini mampu merebut piala dunia pada even International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018 yang diselenggarakan di Chongging, China. Tidak tanggung-tanggung, Aries Susanti mampu merebut medali emas dalam kejuaraan panjat tebing wanita.

Ikuti penjelasannya berikut iniā€¦

 

Mahasiswa UNIMUS Rebut Medali Emas World Cup 2018

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Aries Susanti Rahayu, telah berhasil menggondol medali emas di tingkat dunia pada International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018 pada kejuaraan panjat tebing dalam nomor speed.

Even yang diselenggarakan di Chongging, China, yang berakhir pada hari Minggu (6/5/2018) itu menjadikan nama Indonesia menjadi lebih diperhatikan di mata dunia. Mahasiswi berjilbab asal Grobogan ini telah berhasil mengalahkan Elena Timofeeva dari Rusia pada babak final dengan mencetak waktu 7,51 detik berbanding 9,01 detik.

 

Siapakah Aries Susanti Rahayu itu?

Menurut pengakuannya di Facebook, saat ini Aries Susanti tercatat sebagai mahasiswa UNIMUS di jurusan Manajemen dan Bisnis. Sebuah kampus yang berada di Kedungmundu, Kota Semarang. Sebelumnya Aries Susanti yang berasal dari Desa Taruman, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini juga pernah menimba ilmu di SMA N 9 Semarang.

Berdasarkan informasi dari Solopos bahwa berdasarkan data yang terdapat di laman IFSC, nama Aries Susanti kini menempati peringkat kelima dari daftar atlet wanita panjat tebing seluruh dunia setelah menjuarai IFSC World Cup 2018 untuk kategori speed climbing wanita. Pada tahun sebelumnya, Aries Susanti juga mengikuti IFSC namun hanya mendapatkan peringkat ke-13. Jadi pada tahun ini Aries Susanti sudah menunjukkan peningkatan kemampuan yang luar biasa.

Ini merupakan prestasi yang sudah seharusnya mendapatkan apresiasi. Pada kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memberikan apresiasi atas kesuksesan para atlet panjat tebing di kejuaraan Dunia tersebut. Beliau mengatakan bahwa prestasi tersebut dapat menjadi modal yang baik untuk berlaga di Asean Games 2018 yang akan dilakukan di Indonesia sebagai tuan rumahnya.

 

Selamat untuk Para Atlet Indonesia

Pada even International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2018 yang dilaksanakan di Chongging, China tersebut, Indonesia sangat beruntung karena atlet-atlet tim nasional panjat tebing telah meraih tiga medali sekaligus, yaitu medali emas, perak dan perunggu pada nomor speed.

Untuk medali perunggu disumbangkan oleh Puji Lestari dalam kejuaraan nomor speed world record. Sedangkan medali perak diperoleh oleh Aspar Jaelolo dalam kejuaraan di nomor putra.

 

Penutup

Para atlet Indonesia sudah membuktikan kalau kemampuannya mampu bersaing dengan para atlet Internasional. Semoga dengan diperolehnya medali emas ini dapat menjadi pemicu untuk meraih kejuaraan yang lebih tinggi terutama dalam Asean Game 2018 nanti. Kita dukung sepenuhnya untuk para atlet Indonesia, yuk.*

Mahasiswa Unimus Raih Medali Emas di Piala Dunia | admin | 4.5
Leave a Reply